FAKULTAS PERTANIAN UNITRI TARGETKAN 26 KERJASAMA

Di tahun 2018-2019, Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menargetkan 26 kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama tersebut melibatkan beberapa industri, balai-balai pertanian, Perguruan Tinggi, hingga UMKM.

Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Amir Hamzah, MP menjelaskan, di tahun 2018, tujuh kerjasama telah berhasil di lakukan oleh fakultas.

“Tujuh kerjasama tersebut diantaranya dua Perguruan Tinggi yakni Universitas Balitar Blitar dan Universitas Merdeka Pasuruan, Balai Benih Palawija Jawa Timur, Balai Besar Pelatihan Pertanian, Balitas Malang, SMK AL Karim Gresik, serta SMA Muhammadiyah 2 Bojonegoro.” Tambahnya.

Sementara itu, beberapa kerjasama yang dalam proses kerjasmaa baru diantaranya BLK Murnajati, BLK Wonojati, dan Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada. Sedangkan Loka Penelitian Sapi Potong Grati Pasuruan dan Balai Pelatihan Peternakan juga sedang dalam proses perpanjangan.

Selama ini Fakultas Pertanian memang aktif dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indonesia (APTS – IPI). Dekan Fakultas Pertanian Unitri juga dikenal sebagai koordinator Malang Raya yang membawahi Fakultas Pertanian Malang dan Pasuruan dalam organisasi tersebut. Selain target kerjasama, fakultas pertanian Unitri juga telah merencanakan penandatangan kerjasama dengan APTS-IPI pada 21 Februari nanti di BLK Wonojari Singosari.

Selain rencana tersebut, pada 23 Maret, Unitri akan menggelar seminar nasional yang menghadirkan salah satu petinggi PT Indofood, akademisi, dan wali kota Batu. Ketiganya akan berbicara seputar isu ketahanan pangan dan kemandirian pangan. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *