PERSIAPKAN DIRI, LPM UNITRI BAHAS PERSIAPAN DOKUMEN AKU 2020

Guna mempersiapkan diri dalam Anugerah Kampus Unggul LLDIKTI VII (AKU) 2020, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menggelar rapat sosialisasi dan koordinasi data isian AKU 2020, Selasa (30/6) di Ruang Sidang. Dalam rapat tersebut, tim LPM mengundang lembaga internal UNITRI terkait yang bertugas menangani empat bidang penilaian AKU.

Ketua Tim AKU 2020 UNITRI, Dr Ir Sri Umi Lestari, MP menjelaskan sosialisasi dilakukan untuk berkomunikasi dengan lembaga untuk menyiapkan dokumen yang akan diinput di program AKU 2020.

“Ada 4 bidang yakni kelembagaan dan kerjasama, tenaga pendidik dan kependidikan, risbang dan inovasi, dan kemahasiswaan. Oleh karena itu, semua yang terkait kita hadirkan untuk sosialisasi. Kita koordinasi untuk pengisiannya karena dibutuhkan scan documen apa yang harus diunggah, sehingga penilainya dapat langsung mendapatkan dokumen yang diperlukan disitu.”

Seperti diketahui, Anugerah Kampus Unggul LLDIKTI VII (AKU) 2020 merupakan suatu ajang penghargaan bagi perguruan tinggi swasta untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi perguruan tinggi yang terdiri dari 4 bidang penilaian diantaranya Kelembagaan dan kerjasama, Pendidik dan tenaga Kependidikan, Riset, Pengembangan dan Inovasi serta Pembelajaran dan Kemahasiswaan. AKU juga sebagai pengakuan dan penghargaan oleh LLDIKTI Wilayah VII atas prestasi perguruan tinggi yang diperoleh. Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk penghargaan AKU tahun 2020, tim penilai menggunakan dua sumber data dalam proses penilaian diantaranya Data primer yang diinput oleh Perguruan Tinggi, dan data Sekunder yang didapatkan dari PDDIKTI, BAN-PT, SINTA, SIMKATMAWA, dan sistem lain yang sesuai.

Sebelum tanggal 31 Juli 2020, LPM UNITRI akan terus menargetkan untuk dapat memasukkan data dan melakukan verifikasi data pada 15 Juli 2020. Selain itu, tim juga akan langsung menghubungi Unit dan lembaga terkait untuk terus mempersiapkan dokumen hingga selesai.

“Setelah ini, Kita masing-masing akan langsung ke unit-unit tadi seperti ke LPPM, UPT Kerjasama dan Luar Negeri (KLN), Kemahasiswaan, jadi kita langsung bergerak kesitu tadi.” Imbuhnya kepada HUmas (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *