LPM UNITRI GELAR SOSIALISASI SPMI, WAREK III TEKANKAN KERJASAMA TIM

MALANG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang menggelar kegiatan sosialisasi Standart Mutu Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Rabu (10/03) di ruang B.23. Dalam kegiatan tersebut, LPM UNITRI menekankan sosialisasi akan berfokus pada tiga standar baru yakni standar pendidikan, penelitian dan pengabdian serta standar tambahan lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus kepala Lembaga Penjaminan Mutu UNITRI, Dr. Ir. KGS Ahmadi, MP dalam sambutannya.

“Sosialisasi ini secara rincinya adalah rancangan standar mutu yang secara simultan akan terbagi atas sosialisasi standar Pendidikan, penelitian, dan pengabdian serta adanya standar tambahan lainnya.”

Dalam SPMI sendiri, terdapat empat poin penting yang perlu diperhatikan yakni kebijakan, standar, manual dan forforit. Standar penting ini perlu diterapkan dan diharapkan dampat memberikan peningkatan yang cukup signifikan dan berpengaruh untuk peringkat akreditasi. Tentunya, Dr.Ir. KGS Ahmadi, MP meminta bantuan dari seluruh Fakultas dan Lembaga untuk saling melengkapi point-point tersebut.

“Fakultas dapat membuat standar turunan dari standar yang sudah ditetapkan atau membuat standar tambahan. Kemudian nanti tahap berikutnya Menyusun sasaran mutu berdasarkan standar mutu yang sudah ada.”

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan kemahasiswaan UNITRI, Dr Totok Sasongko, MM menyambut baik Langkah LPM dapat meningkatkan standar mutu Lembaga. Ia menekankan, Kerjasama tim sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah ini.

“Apa yang kita sudah mulai dengan baik, hari ini akan terus dilanjutkan menuju hal yang baik pula. Menjadi tanggung jawab kita Bersama untuk bisa mengolah data dan capaian-capaian yang sudah ada sebelumnya.”

Sosialisasi SPMI ini, lanjut Dr Totok Sasongko, MM, sudah sering diagendakan setiap tahun oleh LPM dan tentunya memerlukan waktu yang lama untuk mempersiapkan seluruh dokumen yang ada. Ia berharap, ke depan seluruh unit dapat membantu LPM dalam menyiapkan seluruh keperluan yang dibutuhkan agar Unitri dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *